7Hal Penghambat Tertutupnya JALAN REZEKI Anda

Posted on

Tuhan memberi jalan rezeki yang berbeda-beda pada setiap manusia. Tugas kita adalah berusaha untuk mendapatkan seberapa besar hasil yang ingin di dapatkan.

Pasti anda selalu bertanya dalam diri mengapa sulit untuk mendapatkan kesuksesan dalam hidup,padahal segala upaya telah di lakukan dan berjuang.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi hidup Anda sehingga sering kali menemukan kegagalan bukan keberhasilan . Sukses itu adalah bonus dari perjuangan dan kerja keras yang kita lakukan. Anda tentu setuju bukan dengan kata-kata ini,bahwa tidak ada kesuksesan yang di raih tanpa perjuangan.

Banyak hal yang menghambat dan tertutup-nya jalan rezeki dalam hidup Anda,namun sering kali tidak menyadari-nya. Terkadang terlihat sederhana tapi sulit untuk mencapai atau mendapatkan-nya., mengapa?

Karena kebanyakan orang ingin mencapai tujuan tapi tidak mau belajar ilmunya,hanya melihat keberhasilan dan kesuksesan orang lain tanpa ingin tahu perjuangan yang di lakukan-nya.

Kebiasaan yang menyebabkan tertutup dan terbukanya pintu rezeki seseorang

Membuang waktu

Membuang waktu adalah salah satu hal yang menghambat kesuksesan Anda. Bagaimana tidak,orang lain sibuk dan mempersiapkan masa depan mereka sementara Anda masih asik bermain,dan membuang waktu untuk hal yang tidak bernilai dan tak bermanfaat.

Orang lain sibuk bekerja dan mengumpulkan uang untuk investasi masa depannya, sementara Anda masih tidur dan bangun jam 10 pagi misalnya.,lalu bagaimana mungkin Anda akan mendapatkan kesempatan jika kebiasaan buruk itu terus Anda lakukan.

Orang sukses biasanya adalah orang-orang yang selalu memanfaatkan se-efisien mungkin waktunya untuk investasi masa depan-nya ( Time is money ).

Waktu ibarat uang, jika di gunakan dengan hati-hati maka nilainya akan semakin besar, namun jika di buang dengan sia-sia niscaya masa depan Anda akan kesusahan di kemudian hari.

Orang gagal selalu berkata masih banyak waktu untuk dirinya, dan beranggapan bahwa waktu yang akan menentukan kesuksesan-nya. Sibuk mengomentari urusan orang lain dan suka mencela aktifitas orang lain.

Orang gagal selalu mempunyai sifat besar kepala,menganggap waktu bukan hal yang berharga sehingga tidak perlu melakukan sesuatu.

Kesempatan akan datang saat kita bisa membuatnya datang,bukan hanya menunggu kapan kesempatan datang kepada kita tapi kita harus menjemputnya.

Malas belajar

Syarat untuk menjadi orang yang sukses adalah mau belajar tentang ilmu kesuksesan. Tidak ada kata terlambat untuk kita belajar, justru kita akan tersesat jika tidak mau belajar. Sukses ada ilmunya,sukses ada pola-nya, dan sukses ada teorinya.

Orang sukses selalu ingin belajar,agar membuatnya pintar. Menyerap dan mempelajari segala ilmu baru kemudian di pilih salah satunya untuk di padukan dengan dirinya. Sementara orang gagal selalu merasa tahu segala hal,dan tidak ada yang perlu untuk di pelajari.

Mempunyai banyak ilmu tidak akan membuat hidup Anda susah,tetapi akan mempermudah jalan hidup untuk mencapai kesuksesan.

Tidak bersyukur

Bersyukur adalah salah satu cara berterima kasih atas nikmat kepada tuhan. Kemudian akan menjadi berkelanjutan membuka pintu-pintu rezeki lain-nya.

Menjadi orang yang kufur dan serakah tidak akan membuat hidup kita sukses dan bahagia,namun akan menutup pintu rezeki lainnya. Bersyukurlah maka Anda akan melihat jalan terang yang ada di hadapan, dan menuntun Anda untuk menjadi orang yang sukses.

Sebesar apapun yang Anda dapatkan akan terasa kecil jika tidak bisa bersyukur dengan nikmat yang ada. Sekecil apapun akan menjadi sangat besar manfaatnya saat kita bersyukur atas apa yang kita dapatkan.

Iri hati

Iri hati juga termasuk sifat yang menutup dan menghambat rezeki Anda. Orang yang sukses selalu mempunyai hati yang bersih dari sifat-sifat iri hati,dengki terhadap orang lain. Ada pun orang yang mempunyai sifat iri bisa sukses tapi saya jamin suksesnya tidak akan bertahan lama,dan hanya beberapa tahun saja.

Untuk menjadi orang  yang sukses harus mempunyai hati yang bersih, tidak boleh mempunyai perasaan benci terhadap pesaing-nya., Apalagi mempunyai perasaan iri.

Tuhan lebih mengerti dan tahu bagaimana cara membagi besar dan kecil yang kita terima, kita tidak boleh membandingkan-nya dengan orang lain.

Sombong dan angkuh

Di atas langit masih ada langit dan jangan pernah sombong dengan apa yang anda miliki. Saat ini bisa saja anda mempunyai segalanya namun esok tiada yang tahu. Kita boleh berbangga dengan apa yang kita miliki tetapi kita tidak boleh sombong dengan apa yang kita punyai.

Sombong tidak akan membuat hidup Anda bahagia melainkan akan menciptakan musuh yang tanpa Anda sadari sebelumnya. Rendah hati baik ketika Anda menjadi orang yang sukses. Anda akan di hargai oleh orang lain di sekeliling anda dan niscaya hidup Anda akan bahagia.

Berbagi dan memberi

Berbagi sedikit apa yang Anda miliki dengan orang lain adalah cara terbaik mendapatkan kebahagiaan.,Terlebih berbagi pada orang lemah. Harta yang Anda miliki sesungguhnya adalah sebagian hak dari mereka orang-orang lemah.

Sekalipun mereka tidak pernah meminta atas apa yang anda miliki,tapi saat Anda ikhlas dan rela berbagi dengan mereka,maka akan di lipat gandakan dari apa yang anda berikan.

Memberi dan berbagi dengan orang lain yang membutuhkan tidak akan membuat hidup Anda jatuh miskin atau hidup Anda kekurangan,tetapi akan membuka jalan rezeki lain dari sumber yang tidak pernah Anda duga sebelumnya.

Berdo’a

Saat hidup Anda gagal maka harus berdo’a,dengan begitu Anda akan mendapatkan petunjuk bagaimana menyelesaikan masalah yang Anda hadapi. Saat hidup Anda susah maka berdo’a kepada tuhan,niscaya Anda akan menemukan jawaban seperti do’a yang Anda inginkan dan harapkan.

Orang yang sukses selalu mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan penciptanya yaitu; tuhan yang menguasai segalanya.  Yakin dengan do’a yang kita ucapkan maka mampu menenangkan hati dan pikiran.

Do’a adalah harapan kepada tuhan yang kita yakini,dan akan menjadi kekuatan yang akan mengantarkan menuju kesuksesan.

Tuhan tidak akan tega melihat mahluk ciptaan-nya menderita,dia tahu dan melihat orang-orang yang benar-benar konsisten dalam usahanya., Melakukan yang terbaik dan selalu menyertakan do’a di setiap usahanya.

Related post; Mengapa Anda selalu gagal dalam hidup

Kesimpulan

Bahwa setiap orang di gariskan dan mempunyai rezeki yang berbeda-beda, tidak boleh iri dengan orang lain dan membandingkan apa yang kita miliki dengan orang lain.

Sukses tidak akan kita dapatkan jika kita sendiri tidak mau memulai dan mengubahnya. Yang mampu mengubah diri kita sendiri bukan orang lain melainkan diri kita sendiri.

Jalan rezeki sudah di gariskan sejak kita lahir ke dunia ini,namun bukan berarti kita tidak bisa sukses dan berhasil. Setiap dari diri kita di berikan ujian yang berbeda-beda untuk menyelesaikan masalah.

Ketika tuhan memberikan ujian berat kepada kita,itu berarti kita punya kemampuan itulah alasan mengapa tuhan sengaja memberikan kepada kita. [M.B.S ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *