Empat Quadrant Manusia atau Pola Pikir Manusia

Diposting pada

  Mungkin anda sering mendengar apa yang di maksud dengan quadrant manusia, atau mungkin anda pernah dengar pola pikir yang di miliki setiap orang.

Tentu anda ingin sukses dan memiliki uang yang banyak bukan?
setiap orang pasti menjawab iya, saya ingin sukses dan mempunyai banyak uang dan tabungan.

Banyak cara untuk mendapatkan uang, bisa dengan cara bekerja,berjualan,menjadi pengajar, atau menjadi seorang arsitek dan lain-lain.

Di dalam dunia ada empat quadrant, atau pola pikir yang akan membuat anda menjadi orang miskin, ekonomi menengah, orang kaya, dan orang super kaya. untuk mengenali cirinya ada berbagai cara kita membedakannya, dan di sini saya memisahkan antara satu dengan yang lainnya,

Quadrant Kiri

E= Empployed

  Sering kali kita melihat orang-orang yang selalu melakukan aktifitas setiap hari, pergi dan masuk kerja pada jam 8.00 lalu pulang di jam 4.00 sore misalnya. mereka adalah golongan employed atau pekerja, jenis orang yang susah sekali untuk maju, takut dengan resiko, dan takut sebelum melakukan sesuatu. biasanya orang yang seperti ini akan cocok menjadi pekerja seumur hidupnya. mereka berfikir hanya dengan bekerja tidak akan ada resiko, dengan menukar waktunya selama delapan jam maka ia merasa itulah bagiannya.

S=Self Empployed

 Banyak sekali orang yang mempunyai keahlian tetapi tidak mampu menjadi orang yang kaya, karena jika mereka tidak melakukan atau memberi pelayanan kepada orang lain maka tidak akan mempunyai pemasukan atau pendapatan, contohnya dokter tidak akan mendapatkan uang jika tidak ada pasien atau orang sakit yang datang kepadanya. begitu juga dengan pengacara atau arsitek misalnya, mereka berdua akan mendapatkan bayaran setelah menyelesaikan kerjaanya.

Walau setingkat lebih baik dari quadrant E. tetapi susah sekali untuk menjadi orang kaya. harus bekerja keras lagi jika ingin mendapatkan hasil yang lebih besar yaitu dengan cara kurang lebih dengan quadrant E. yaitu menambah jam kerja atau offer time.

Quadrant Kanan

B=Bussines Owner

  Bisnis besar selalu ada orang-orang yang mempunyai pemikiran yang sangat besar, usaha yang maju ketika mempunyai sistem yang maksimal. kemampuan orang quadrant B. adalah membangun jaringan sistem yang baik, baik sistem kerja maupun, mampu mengontrol para bawahannya.

Seorang bisnis owner tidak akan pernah kehabisan akal, bagaimana membuat sebuah produk yang berkualitas. menempatkan orang-orang yang kompeten di setiap bidangnya. dan, biasanya, seorang bisnis owner termasuk orang yang sangat ahli mengatur managemen perusahaan dengan baik.

I=Investor

Jika saat ini anda di posisi quadrant B maka sebaiknya anda berpindah ke quadran I, dengan begitu uang anda akan berkali lipat tanpa anda harus sibuk memikirkan sebuah sistem, dan mengatur managemen perusahaan anda.

Ketika anda menjadi seorang investor, anda akan otomatis terbebas dari waktu,tidak perlu harus sibuk bangun pagi mengurus dan memikirkan yang sangat rumit. anda hanya cukup sekali- kali saja berkunjung kemana kah uang anda akan di investasikan.

Orang-orang yang ada di quadrant I. biasanya mempunyai keberanian dan tingkat kepercayaan yang sangat tinggi. jika seorang investor telah cocok dengan nilai yang ia investasikan, dan nilai pengembalian maka biasanya akan menjadi orang yang loyal.

Bagaimana?

Apa yang ada di benak anda sekarang, Quadran kiri. atau Quadrant kanan, sukses anda yang menentukan bukan orang lain melainkan diri anda sendiri,

Hanya kemauan dan komitmen yang jelas, yang mampu menjadikan anda menjadi orang sukses.

Sukses bukan hanya nilai yang kita dapatkan atas kerja keras yang kita lakukan, tetapi mempunyai waktu yang sangat banyak agar kita mampu menikmati bagaimana cara menikmati dunia.