KEBEBASAN BEREKSPRESI

Diposting pada
Menjadi orang yang berpengaruh di dalam sebuah lingkungan atau komunitas,adalah sebuah beban tanggung jawab yang besar.tidak semua orang mudah untuk di pahami dan memahami sesuatu.dan setiap orang mempunyai hak yang sama untuk berpendapat dan mengeluarkan isi pikirannya.

Saat seseorang mengalami sebuah masalah tidak jarang atau terlalu sering salah mengambil langkah untuk menyelesaikan permasalahan yang di alaminya.faktor yang mempengaruhi karena sikap yang terlalu terburu buru hingga fatal dang gagal mengambil tindakan.

Bebas bukan berarti sesuka hati melakukan sesuatunya tetapi perlu ketegasan yang jelas apa yang kita lakukan benar atau salah.jika kita menganggap diri kita selalu benar belum tentu bagi orang lain itu benar.menyalahkan sesuatu tanpa bukti yang jelas juga bukan sikap yang baik untuk hidup berkomunitas.

Memang benar menuruti kemahuan setiap orang tidak akan pernah cukup dan tiada akhirnya.masing masing punya tujuan yang berbeda beda,walaupun akhirnya satu titik sebuah tujuan yaitu ”Keberhasilan”.

Sebagai manusia yang harus berkomunikasi dan berkelompok,kita tidak bisa melarang atau membatasi kebebasan seseorang untuk berekspresi.begitu juga saat kita mempunyai sebuah gagasan tak seorangpun tidak boleh mengadili dan melarang apa yang kita inginkan.

Kehidupan selalu mengajarkan kita untuk selalu bebas melakukan apa yang kita inginkan,tetapi selama sesuatu nya tidak merugikan siapa pun.jika apa yang kita lakukan demi sebuah kebaikan dan kemajuan tidak akan ada yang menyalahkan.

Bebas selalu ada batasnya,tetapi ekspresi tidak akan pernah ada batasnya,lanjutkan karya yang kita buat,terus fokus saya yakin semuanya akan baik baik saja.