Kebiasaan Buruk Yang Membuat Gagal Menjadi Orang Sukses

Diposting pada

  Orang yang sukses biasanya, adalah orang-orang yang penuh semangat mengejar impiannya. mempunyai mimpi besar dan selalu berusaha sekuat kemampuan untuk mencapai impian besarnya.

Lalu bagaimana orang-orang yang mempunyai impian tetapi hanya di bicarakan, dan di pikirkan saja tanpa mau mengejarnya, dan apakah mungkin mimpi itu akan datang dengan sendirinya tanpa kita mau menjemputnya?

Jika saya memberi dua jawaban manakah yang anda pilih?

a. Mimpi akan datang melalui tangan orang lain, lalu anda ikut serta dalam mimpi itu sendiri

b. Mimpi anda akan pergi dengan sendirinya, dan mulai lagi bermimpi dengan impian yang berbeda

Saya yakin setelah anda mulai membaca pertanyaan di atas, anda mulai tidak yakin dengan impian anda, dan masih bertanya pada diri anda apa sebenarnya impian anda yang sesungguhnya.

Kebiasaan Buruk Yang Membuat Gagal Menjadi Orang Sukses

  • Sedikit Beraksi Tetapi Banyak Mengeluh
Pernah kah anda melihat seseorang yang hanya menjual satu gerobak buah-buahan bisa menghasilkan uang yang sangat banyak? tentu secara nalar dan pikiran yang normal tidak mungkin dengan hanya menjual satu gerobak buah bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.
Tipikal orang yang gagal biasanya berawal dari sifat pemalasnya, orang lain mampu bangun pada jam 06pagi,tetapi bagi orang malas jam 06 pagi terlalu pagi untuk bangun dan memulai aktifitasnya,
sedikit bekerja mengeluh dengan pekerjaanya, sedikit beraksi tetapi lebih banyak mengeluh, suka membandingkan dirinya dengan orang lain, dan selalu menganggap dirinya tidak mampu dan mengatakan tidak berbakat seperti orang lain.
  • Belum Memulai Tetapi Takut Gagal
Orang yang gagal selalu iri dengan keberhasilan orang lain, menganggap hidup tidak pernah berpihak kepada dirinya. sedangkan orang yang sukses dalam kehidupannya  selalu melatih dirinya untuk selalu belajar dan belajar untuk mencapai tujuannya.
Belum memulai tetapi takut gagal, bagaimana mungkin anda belum melangkah dan menciptakan sesuatu tetapi takut gagal. seorang pemenang bukan berarti tidak pernah kalah, tetapi dari berawal dari kekalahan mampu menjadi pemenang yang sesungguhnya.
Setiap satu dari diri kita, selalu mempunyai kekurangan,  ada ciri yang istimewa dari sebuah kekurangan yang mampu kita angkat untuk menjadi kekuatan, belajar menatap dan positif maka kekurangan akan menjadi modal yang mampu kita kembangkan.
  • Merasa Pintar Dan Malas Belajar
Belajar tidak selalu harus melalui lembaga sekolah maupun perguruan tinggi dan sejenisnya. belajar memahami karakter manusia, dalam kehidupan kita jauh lebih berharga. di samping kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat, juga kita sendiri telah terlibat dari teori yang kita pelajari.
Merasa pintar dan malas belajar, akan membuat kita semakin tertinggal dari kemajuan orang lain, setinggi apapun ilmu yang kita empunyai akan hilang dengan sendirinya jika kita tidak pernah mengingatnya, atau menerapkannya.
Sebagus apapun ilmu yang anda pelajari, akan hilang dengan sendirinya di dalam memori anda, orang hebat selalu bangga dan segera ingin berbuat dengan ilmu yang di miliknya, mempunyai semangat sehingga saat menemukan sesuatu yang beda, maka ia akan mempelajarinya.
Jika anda ingin menjadi orang yang sukses, maka belajar dan belajarlah hingga  merasa bangga atas apa yang engkau pelajari. dari belajar akan tercetus ide-ide cemerlang yang mampu membuat anda semakin berkembang.

  • Lebih Besar Egoisme Daripada Emosi
Anda tentu paham apa itu egoisme dan emosi bukan?
Kesombongan tidak akan membuat seseorang menjadi besar tetapi sebaliknya, orang-orang yang sombong tidak akan mempunyai wawasan yang luas, hanya terkurung oleh beberapa individu di sekelilingnya.
Saat anda menjadi pimpinan pasti selalu di tuntut untuk sebuah keputusan, tetapi terkadang apa yang kita putuskan belum tentu dapat di terima oleh penerimanya.
Emosi mampu kita kendalikan dengan perasaan, jika apa yang kita putuskan berdasarkan perasaan maka hasilnya akan menjadi positif. dan orang yang bijak selalu memberikan keputusan atas dampak untuk kebaikan bersama, tidak akan ada pihak yang merasa di rugikan.
  • Menganggap Semuanya Mudah Tidak Satupun Mampu Di selesaikan
Membuat keputusan adalah sebuah tanggung jawab yang besar, jika gagal akan mendapatkan reputasi yang kurang baik, jika berhasil maka kita akan mendapatkan ucapan atau pujian yang baik, baik dari rekan kerja sekantor maupun rekan usaha bisnis anda.
Semua jenis pekerjaan akan terasa sulit jika kita terlalu banyak mengeluh dan mengeluh,pekerjaan mudah akan menjadi sulit jika kita tidak pernah fokus dalam menyelesaikan pekerjaan itu sendiri.
Orang yang selalu gagal cenderung menganggap semuanya mudah tetapi tidak satupun pekerjaan mampu di selesaikan. menyalahkan orang lain jika mengalami kegagalan, padahal dirinya sendiri yang bertanggung jawab atas kesalahan.
Susah akan menjadi mudah jika kita tahu cara yang benar untuk mengerjakannya, kata mudah bukan berarti kita mampu semuanya, tetapi belajarlah agar lebih mudah mempelajari sesuatunya.