KUNCI KETENANGAN DALAM KEHIDUPAN

Posted on
  
KUNCI KETENANGAN DALAM KEHIDUPAN

Kedamaian,sebuah ungkapan kata yang mudah di ucapkan,tetapi hanya sedikit orang yang mampu hidup dalam ketenangan.
mengapa?
setiap orang selalu ingin hidupnya bahagia dan tenang menjalani  kehidupan,tetapi terkadang apa yang kita lakukan selalu di anggap sebelah mata oleh orang lain, sedih, kecewa, lemah, hingga terkadang sangat menggagu pikiran, sehingga kita membuang waktu yang sia-sia dan tidak bermanfaat.

Ada beberapa cara atau kunci ketenangan dalam kehidupan,agar kita selalu kuat menghadapi masa depan,

  • Jangan Mendengar Sesuatu Yang Tidak Perlu
Telinga adalah indra yang tuhan berikan kepada kita untuk merasakan sebuah bunyi-bunyian atau gelombang suara,tetapi terkadang apa yang kita dengar sangat mengganggu dan tidak pantasnya kita dengar,menjadi pendengar yang baik bagi orang lain juga sikap yang baik untuk menghargai orang-orang yang kita kenal.
Tetapi, kita tidak selamanya harus menjadi pendengar bagi orang lain, setiap saat kita tidak akan bisa mendengarkan kata-kata orang lain dan kita berhak untuk tidak mendengar kata orang lain.jika baik maka kita berhak menentukan tanpa harus mendengarkan kata orang lain, begitu juga jika hal buruk yang jelas kita tahu tidak perlu mendengar kata orang lain, kita berhak untuk menolaknya,
intinya jangan mendengar sesuatu yang tidak perlu kita dengar,
  • Jangan Melihat Sesuatu Yang Tidak Seharusnya Kita Lihat
Keindahan sebuah dunia dapat kita nikmati dengan sepasang bola mata yang telah tuhan berikan kepada kita.ada berbagai bentuk ukuran,dari yang paling kecil sampai yang terbesar, apa yang kita lihat terkadang kita tidak tahu isi di dalamnya,ada yang terlihat sangat buruk tapi ada yang bermanfaat, dan terkadang sesuatu yang terlihat indah tetapi sangat mematikan.mata adalah anugerah yang tercipta untuk melihat sebuah keindahan, jika hal yang tidak perlu kita lihat maka sebaiknya kita abaikan dan tidak perlu kita melihatnya.
Membandingkan dan melihat diri orang lain tidak akan ada manfaatnya untuk kita sendiri,tetaplah melihat diri kita sendiri agar mampu menjadi yang terbaik tanpa menjadi pembanding dengan orang lain,jangan melihat sesuatu yang tidak seharusnya kita lihat, fokus dengan pandangan kedepan  niscaya akan ada tujuan terang yang mampu kita lihat.
  • Jangan Berbicara, Jika Tidak perlu Berbicara
Terlalu banyak kiasan untuk kita ungkapkan jika kita menjadi seorang yang bermulut besar,banyak bicara dan tidak ada manfaatnya tidak akan berguna bagi diri kita bahkan bagi orang lain. kata-kata yang keluar dari mulut kita adalah sebuah do’a jika kita berkata baik maka akhirnya akan baik, dan jika kita berkata kasar, atau buruk maka keburukan yang akan kita dapatkan.orang bijak selalu berkata sedikit tapi sangat bermakna,tetapi orang yang banyak bicara seperti tong yang nyaring bunyinya.
  • Jangan Mencari Sesuatu Yang Tidak Perlu Kita Tahu
Kehidupan, banyak sekali menyimpan sebuah pertanyaan, setiap orang selalu mempunyai peran yang berbeda-beda dalam setiap episode nya,jalan hidup hanya dua hitam dan putih semua bisa menjadi pilihan hanya kita yang menentukan satu di antara keduanya. Jika kita mau menjalani kehidupan yang normal dan penuh kebaikan maka kita memilih jalan putih, dan jika kita selalu tergoda dengan sebuah emosi, keserakahan, ketidakpuasan, kesombongan maka pilihannya jalan hitam,. keduanya mempunyai hasil yang sama tapi manfaatnya yang berbeda.
Jika kita ingin tenang menjalani sebuah kehidupan, maka jangan mencari sesuatu yang tidak perlu kita tahu. biarkan semua menjadi teka-teki dan ada bagian bagian yang harus orang lain menyelesaikannya, tanpa harus kita tahu bagaimana akhirnya, tidak perlu tahu apa yang seharusnya kita tidak tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *