Lebih Penting Merek Perusahaan atau Lebih Penting Merek Produk?

Diposting pada
  
 Setiap orang mendirikan sebuah badan usaha atau perusahaan tentu mempunyai visi dan misi yang harus dapat ia kejar,dan salah satunya adalah membuat perusahaan itu sendiri mampu di kenal oleh para pebisnis atau perusahaan-perusahaan yang bakal menjadi kompetitornya.
 Dan menciptakan sebuah nama produk yang berkualitas,juga salah satu strategi meningkatkan penjualan atau strategi pemasaran. mungkin anda masih bertanya-tanya antara merek perusahan dan merek produk mana yang lebih penting?
Kali ini kita akan kupas dengan tuntas, ”Lebih Penting Merek Produk atau Lebih Penting Merek Produk” 

  • Merek perusahaan sangat penting. kenapa?
  Karena, merek sebuah perusahaan adalah adalah simbol atau ikon,yang dapat di kenal oleh lapisan golongan baik sesama pelaku usaha, ataupun calon konsumen atau pemakai barang kita. Contohnya Jack Ma, kenapa dia enggan memakai namanya, padahal kalau kita lihat namanya sangat bagus, tetapi ia lebih memilih nama Ali Baba misalnya,
Seorang Jack Ma sangat cerdik, dan pintar memilih sebuah nama untuk perusahaannya, tentu dengan proses yang panjang sehingga berani mengambil keputusan untuk memakai nama Ali Baba sebagai Ikon atau simbol perusahaannya. seorang Jack Ma merasa membuat nama perusahaannya menjadi Ali Baba,karena lebih potensial dan mudah untuk di pahami oleh semua orang,
Coba anda bayangkan, jika seorang Jack Ma membuat dan menentukan nama perusahaannya menggunakan huruf china pasti usaha seorang Jack Ma tidak akan bisa sebesar sekarang ini, mungkin banyak yang tahu tulisan china tetapi lebih banyak lagi orang-orang yang tidak mengetahuinya, itulah kehebatan seorang Jack Ma yang sangat luar biasa. mampu menembus pasar Internasional dengan merek perusahaan yang ia ciptakan.
  • Merek  Produk Sangat penting, kenapa?   

   Sebab, merek sebuah produk yang dapat di minati pembeli atau konsumen biasanya mempunyai ciri khas yang berbeda daripada merek orang lain. Seorang marketing mampu menembus sebuah pasar besar atau market luas apabila mempunyai kepercayaan diri terhadap apa yang akan ia tawarkan kepada konsumen. sehebat apapun marketing perusahaan tidak akan berpengaruh jika seorang design produk  tidak mampu membuat produk desig yang berkualitas.
Perlu di catat bahwa, kepercayaan seorang konsumen berawal dari seorang marketer menawarkan produk kepada si pembeli. hampir-hampir mirip dengan cinta,berawal dari mata akan turun ke hati,jika produk yang kita tawarkan sangat menarik maka tidak mungkin, ketika seorang pembeli melihat produk yang berkualitas akan menolaknya.
Silahkan anda pikirkan apakah, seorang Produsen otomotif seperti Ferrari atau Lamborgini  akan kesulitan menjual produknya, tentu tidak bukan?
Justru sebaliknya mereka yang mau membeli sebuah kendaraan akan rela menunggu,bahkan dalam waktu yang cukup lama.itulah kehebatan sebuah merek produk.
    Inti dari sebuah topik yang kita bahas ialah keduanya sangat penting bagi kemajuan perusahaan yang anda dirikan.

Baik itu merek perusahaan, atau merek sebuah produk yang anda ciptakan, semuanya sangat penting, sebuah merek perusahaan untuk mengenalkan kepada kompetitor, dan
merek sebuah produk berguna, untuk lebih meningkatkan penjualan produk yang berkualitas agar mampu bersaing di pasar baik lokal maupun internasional.

   Perusahaan yang baik ketika,nama perusahaannya mampu di kenal,dan mempunyai produk yang terkenal,mampu menjadi contoh,dan menjadi acuan bagi generasi-generasi selanjutnya.
Apakah usaha kita mampu menjadi melakukannya?

Inspirasi lainnya: Tanda tanda orang sukses di masa depan