talenta_dalam_diri

Mengenal Talenta dalam diri untuk mencapai kesuksesan

Diposting pada

Untuk menjadi orang sukses,kita harus mengenal talenta dalam diri terlebih dahulu. Bagaimana mempelajari aset terpendam dalam diri kita? Caranya adalah dengan mengenal jauh lebih dalam sifat asli dalam diri kita.

Setiap orang mempunyai karakter yang berbeda-beda,untuk itu kita juga harus bisa mempelajari bagaimana keluar dari zona nyaman kemudian mengasah talenta dalam diri masing-masing.

Orang gagal bukan berarti mereka tidak mampu untuk menjadi orang sukses tapi,mereka sedang belajar untuk menjadi orang sukses. Orang sukses selalu berusaha dengan sekuat tenaga dan belajar bagaimana mengolah potensi dalam diri dan mempelajari aset dalam dirinya

Setiap manusia di pisahkan oleh dua talenta yang berbeda untuk menjadikan-nya sukses. Anda tidak akan menjadi besar dan sukses tanpa bantuan orang lain. Sebesar apapun talenta seseorang tidak akan berkembang,jika hanya mengandalkan diri sendiri. Sukses adalah kerja sama antar individu dan saling mengisi antara sekelompok yang sama-sama memiliki potensi ( tim work ).

2 Jenis karakter yang berpotensi membuat seseorang menjadi orang sukses

1|Karakter Sensoris

Karakter sensoris yaitu karakter bawaan sejak lahir yang mempunyai kecenderungan lambat dalam menanggapi,merasakan,mencermati,dan bertindak. Orang yang mempunyai karakter seperti ini biasanya,lambat dalam memutuskan sesuatu-namun bukan berarti orang yang mempunyai karakter ini tidak bisa sukses.

Manusia yang terlahir dengan karakter sensoris sebenarnya juga mempunyai potensi besar menjadi orang sukses,dengan catatan mau beradaptasi dan terbuka untuk dirinya menerima orang lain.

Contoh sederhana orang yang memiliki karakter sensoris;Sama-sama membeli sepatu merek NIKE,seorang sensoris harus mencoba,meraba dan memakainya sebelum membeli sepasang sepatu,padahal orang lain tidak perlu melakukan itu semua.

Pekerjaan yang cocok bagi seseorang yang memiliki karakter sensoris;

  1. Menjadi designer
  2. Menjadi seorang blogger
  3. menjadi penulis konten/freelancer
  4. Menjadi owner toko online
  5. Menjalankan bisnis online lain-nya yang tidak berhubungan langsung dengan calon nasabah-nya

2|Karakter Intuitif

Karakter intuitif yaitu kepribadian atau karakter yang terbangun dari rasa percaya diri yang tinggi. Orang yang mempunyai karakter ini biasanya menjadi orang yang energik dan terlihat semangat dalam melakukan sesuatu.

Orang intuitif mempunyai kelebihan dalam dirinya sehingga percaya diri dalam menyampaikan sesuatu. Selain dari itu seorang intuitif mempunyai mental unik sehingga cara komunikasi dengan orang lain,akan mudah di terima.

Untuk mengenal talenta dalam diri,apakah Anda seorang sensoris atau intuitif.,cukup mudah. Caranya adalah memahami kebiasaan dan kecenderungan yang kita lakukan,apakah kita gemar menciptakan sesuatu sendiri atau suka menjadi pembicara di depan orang awam.

Pekerjaan yang cocok untuk seorang intuitif adalah;

  • Publik speaking
  • Sales marketing
  • Multi level marketing
  • Ivent organizer
  • Lain-lain yang berhubungan terkait pekerjaan di atas,yang memerlukan skill dalam berbicara di depan orang awam

Apakah ke dua karakter itu bisa menjadi tim work untuk sukses?

Sangat bisa. Alasan-nya adalah meskipun keduanya mempunyai karakter yang berlawanan namun,jika tepat cara memadukan-nya maka akan sangat berhasil.

Bagaimana kolaborasi antara keduanya agar bisa berhasil?

Membangun komunikasi yang baik,dan mencari kolega yang mempunyai tujuan sama dengan kepribadian Anda.

Contoh Anda ingin membuat bisnis start up atau toko online yang menurut Anda,berpotensi akan membuat Anda sukses. Apa yang Anda pikirkan? Jika seorang sensoris memiliki keahlian dalam membuat website atau dalam bidang design gambar.,maka selanjutnya adalah tugas seorang intuitif yang memasarkan produk.

Bagi seorang intuitif bisa menggunakan video atau secara langsung dalam memasarkan,dan mengembangkan bisnis untuk keduanya.

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda? Anda seorang sensoris atau intuitif? Setelah Anda membaca artikel ini,semoga segera Anda mengetahui manakah yang potensi paling besar dalam diri Anda.

Tuhan menciptakan manusia dengan segala kebaikan-nya,membuat manfaat diri sendiri dan untuk orang lain. Semua orang mempunyai kesempatan sama dalam meraih kesuksesan,yang terpenting adalah mengenal talenta dalam diri untuk menuju sesuatu yang akan merubah hidup kita untuk kemajuan.

Sukses itu tidak datang dengan tiba-tiba tapi,kita harus terus menerus memanfaatkan sumber daya dan mengolah potensi terbesar dalam diri kita. Kita harus sukses [ M.B.S ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *