sepasang-pria_wanita-tua

Sayang Kepada Orang Tua Akan Membuat Bahagia

Diposting pada

Orang tua atau ibu dan bapak kita,adalah orang yang harus kita sayang,tanpa mereka hidup kita tidak akan sukses dan bahagia.

Sebagai anak kita harus sayang kepada orang tua kita,tanpa kasih sayang mereka kita semua tidak akan menjadi apapun. Orang tua adalah seorang malaikat yang selalu memberikan kasih sayang tanpa,mengharapkan apa-apa dari anaknya.

Kita harus bersyukur jika saat ini masih di berikan kesempatan,menjalani kehidupan bersama orang tua kita. Tiada cinta yang abadi kecuali cinta orang tua terhadap anaknya. Orang tua akan selalu menganggap kita bayi kecil yang harus di berikan kasih sayang.

Jasa orang tua tidak bisa di nilai dengan materi sekalipun. Setiap tetes keringat yang mereka keluarkan hanya untuk anak tersayang. Tiada kasih yang sangat hebat melebihi cinta kasih kedua orang tua kita.

Bentuk kasih sayang kepada orang tua,yang harus kita lakukan

1.Membuat bahagia kedua orang tua kita

Bahagia adalah impian semua orang,termasuk saya anda,dan kedua orang tua kita. Jika hidup anda ingin bahagia maka jangan pernah menyakiti perasaan kedua ibu bapak kita. Seharusnya kita sadar dan tidak perlu membuat mereka sedih,karena merasa jauh setelah anaknya mulai dewasa.

Biasanya orang tua akan merasa kesepian saat anaknya mulai beranjak dewasa,tidak lagi ramai seperti saat kita masih kecil dan belum mengerti apa-apa. Hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk membuat orang tua bahagia adalah;kasih sayang yang ikhlas. Kasih sayang tidak bisa di nilai dengan apapun,namun sering kali kita lupa,bagaimana memberikan kasih sayang terutama kepada kedua orang tua kita.

Kita bisa memilih untuk menjadi orang yang sukses baik karier,maupun usaha namun,anda harus ingat bahwa tanpa kasih sayang dan restu dari kedua ibu bapak kita,semuanya akan berakhir sia-sia.

Seharusnya kita sadar bahwa suatu saat kita juga akan mengalami hal yang sama,seperti yang di alami oleh orang tua kita. Jika kita sadar semua itu,tentu kita tidak akan mengabaikan orang tua,dan mementingkan kehidupan kita sekarang.

Tuhan selalu mempunyai rencana yang jauh dan tidak seorang pun yang mengetahuinya. Sekarang bisa saja kita menjadi orang yang egois dan hanya mementingkan diri kita sendiri,dan hari esok tidak seorangpun yang mengetahuinya.

Jika kita di berikan sebuah pilihan tentu,kita akan memilih yang terbaik. Tapi sayangnya kita juga harus sadar bahwa terkadang,rencana besar yang kita kerjakan belum tentu berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Buatlah bahagia kedua orang tuamu maka hidupmu akan bahagia. Dan jika perbuatanmu membuat keduanya sakit hati,jangan pernah mencari mereka jika kamu tidak mempunyai rasa malu,walaupun setiap orang tua tidak akan pernah,melihat anaknya menderita.

2.Kita harus berbakti kepada kedua orang tua

Sejak dari kecil kita di didik untuk menjadi dan mengerjakan yang terbaik,maka seharusnya ketika kita dewasa melakukan apa yang ibu dan bapak ajarkan.

Berbakti kepada kedua orang tua adalah bentuk kasih sayang dan peduli terhadap orang yang sangat berjasa dalam hidup kita. Sayangnya banyak orang yang sengaja melupakan hal ini,banyak sekali orang-orang meninggalkan dan mengucilkan orang tuanya sendiri.

Saat kita masih kecil apakah kita pernah tahu,bagaimana mereka membesarkan kita? Tentu anda tidak pernah bertanya bagaimana.

3.Jangan pernah berkata kasar

Berkata kasar dan buruk bisa menyakiti siapapun,termasuk orang tua kita sendiri. Jangan pernah memaki ibu bapak kita,karena itu akan menyakiti hatinya,dan bisa membuat hidup mereka tidak bahagia.

Seseorang yang telah memasuki usia senja akan lebih sensitif,dan mudah tersinggung dengan kata-kata. Sebagai anak seharusnya kita tahu bahwa,sebenarnya usia senja adalah masa untuk bermanja kepada anaknya bukan di jauhi atau di asingkan.

4.Penuhi kesukaan-nya jika itu bisa membuat mereka bahagia

Sebagai orang yang paling dekat dan mempunyai perasaan yang dekat,dengan orang tua kita,tentu kita tahu hal apa yang di sukai oleh keduanya. Memberikan hal kecil yang mereka suka akan membuat mereka jauh lebih bahagia,bila di bandingkan dengan hal besar sekalipun.

Bagi kedua orang tua sesuatu yang besar belum tentu bisa menjadi tolak ukur sebuah kebahagiaan. Akan tetapi sesuatu yang di berikan dengan rasa yang tulus dan ikhlas itu jauh lebih berharga,dari sesuatu yang di berikan.

5.Buat mereka bangga dengan pencapaian anda

Orang tua akan sangat bangga jika anaknya,mampu memberi nilai dan bermanfaat dalam hidupnya. Dan mereka akan merasa hina,jika anak yang di didiknya sejak kecil hanya bisa memberi nilai buruk terhadap keluarganya.

Melakukan hal yang tercela bisa mengakibatkan terjadinya hal yang tidak bisa kita duga,dan melakukan hal baik sekecil apapun akan memberi nilai positif,untuk kehidupan keluarga kita.

Anak yang bisa di anggap membahagiakan orang tua adalah;anak yang mampu menjaga nama baik kedua ibu bapaknya. Dan saat melakukan tindakan selalu memikirkan tentang nasihat dari orang,semasa kecilnya.

Kesimpulan

Dari apa yang saya bahas dapat di simpulkan bahwa;tidak ada kasih yang abadi kecuali cinta dan kasih kedua orang tua kita. Dan tidak ada satu orang pun di dunia,yang sanggup berkorban tanpa mengharap kecuali kedua orang tua kita.

Meskipun kini ibu dan bapak hanya seorang tua yang sudah tak bertenaga,kita harus berbangga dan tetap menjaga sama seperti kita belum bisa melakukan apa-apa.

Orang tua adalah malaikat yang di kirimkan kepada tuhan,untuk menjaga dan melindungi kita saat lahir ke dunia. Orang tua tidak akan rela bila melihat anak tersia-sia.

Orang tua akan menangis apabila anaknya menderita,dan orang tua mampu memberikan segalanya walaupun dirinya belum tentu cukup,namun dengan tegar dan penuh senyum selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya.

Orang tua adalah pelita yang akan selalu menerangi jalan hidup kita,jangan pernah menyakiti perasaan-nya,jika hidupmu tidak ingin menderita. Jangan pernah membuat menangis kedua ibu bapak kita,karena air matanya bak mutiara yang tak ternilai harganya.

Sudah seharusnya anda bangga,karena memiliki orang yang hebat dalam hidup anda. Jangan pernah menyia-nyiakan orang tua kita,karena suatu saat kita akan menjadi orang tua yang tak berguna,untuk anak-anak kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *