Stop!. Wasting Time dan Membuang Waktu untuk sesuatu yang tidak berguna

Posted on
Stop!. Wasting Time dan Membuang Waktu untuk sesuatu yang tidak berguna

Sering kali kita tidak sadar dan membuang waktu untuk hal-hal yang tidak berguna. sibuk meng-komentari orang lain tetapi kita belum melakukan apa-apa.

   Sukses adalah hasil dari apa yang kita kerjakan. menjadi berharga saat kita mampu bersyukur atas apa yang kita dapatkan. kecil atau besar sebuah hasil tergantung seberapa keras kita mengerjakan-nya. orang yang sukses selalu menghargai setiap waktunya untuk sesuatu yang produktif.
Jika ingin sukses, Stop Wasting Time  dan membuang waktu untuk sesuatu yang tidak berguna. belajar menghargai setiap detik waktu yang ada, agar tidak ada penyesalan di kemudian hari. penyesalan akan datang di akhir cerita seseorang, bukan di saat kita akan memulai, jika penyesalan datang di sebuah awalan maka tidak akan ada satu orang-pun yang melakukan kesalahan, dan menemukan kegagalan.
Contoh sederhana sering kita lakukan adalah menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk melihat beranda Facebook orang lain misalnya, kita tahu membaca beranda orang lain tidak manfaat, tapi karena kita tidak sadar pada akhirnya membuang waktu dengan sia-sia. 
  Seringkali kita mengabaikan pekerjaan yang penting untuk sebuah tontonan di sebuah platform media sosial. Stop wasting time, jika kita ingin sukses. manfaatkan media sosial dengan bijak dan benar untuk mendapatkan informasi, dan mencari ilmu pengetahuan. bisa ilmu Marketing, ilmu Busines, atau ilmu sosial yang bermanfaat, maka tidak ada salahnya sejam dua jam jika ilmu tersebut memang di haruskan mencari di sebuah platform media sosial.
Orang yang sukses selalu mencoba untuk menjadi kreator dan menjadi aktor untuk sebuah kesuksesan, jangan hanya menjadi Follower bagi orang lain, tapi cobalah ciptakan sesuatu dan belajarlah menarik Follower maka selanjutnya kita mampu di ikuti dengan sesuatu yang positif, dan menjadi pemicu untuk menciptakan sebuah karya.
  Waktu yang terbuang tidak akan bisa di ulang kembali, atau di putar balik saat kita melakukan penyesalan. hidup akan tetap berjalan ke depan, sekalipun kita terjatuh dan tertanam di sebuah lumpur yang dalam. dan waktu akan selalu meninggalkan orang-orang yang tidak mampu memanfaatkan sebuah peluang. peluang di mana kita mampu menjadi orang besar, namun sering kali kita abaikan.

Baca Juga; Lima Jenis Teman Yang Membuat Sukses Atau Gagal

Apakah semua orang ingin sukses.? ya semua orang ingin sukses, tetapi hanya sedikit orang yang mempunyai semangat untuk mencapai kesuksesan-nya. senang membuang waktu untuk sesuatu yang tidak berguna tetapi berhayal untuk menjadi orang yang sukses. di antara dua manakah yang ada pada diri kita?
mudah-mudahan kita di antara orang-orang yang selalu punya semangat mengejar mimpi kita, dan selalu membuat waktu kita efisien sehingga tidak ada waktu yang terbuang dengan sia-sia.

”Orang sukses selalu mempunyai banyak waktu untuk menciptakan sebuah karya,dan menganggap waktu adalah investasi yang tidak mampu di ganti dengan apapun karena waktu  berikutnya adalah sebuah langkah yang pasti untuk menata sebuah mimpi. dan orang gagal selalu beralasan tidak ada waktu, dan cenderung mengulur waktu dan selalu berharap masih ada waktu yang berikutnya.

”Stop Wasting time” karena hari esok belum tentu ada kesempatan jika hari ini kita melewatkan sebuah peluang. stop wasting time, karena hari esok mungkin tak sebaik hari ini, meski hari ini masih ada kekurangan, namun tugas kita bukan untuk menyalahkan keadaan, tetapi memperbaiki kesalahan yang ada pada hari ini agar hari esok atau lusa akan menjadi hari yang lebih baik lagi dari hari ini, bukan menyalahkan orang lain dari kesalahan yang kita lakukan atau kegagalan yang kita dapatkan.

Meski sang ”Robert Kiyosaki    orang yang penuh dengan keberhasilan, dan mempunyai masa depan yang sangat baik, mempunyai kekayaan yang berlimpah, tetapi beliau selalu mengajarkan bahwa waktu adalah sesuatu yang sangat berharga, berhenti menyalahkan ke keadaan dan Stop Wasting Time.

  Tuhan tidak pernah menanyakan apakah kita siap menjadi orang sukses, atau menjadi orang gagal. ia telah memberi akal yang sangat berharga agar kita mampu menggunakan-nya dengan sebaik-baiknya. kesempatan bisa datang dari mana saja, tetapi tidak akan bisa kita dapatkan kembali jika kita terus menerus melakukan kesalahan yang sama, dan belajarlah untuk membuat waktu kita lebih bermakna.

Baca Juga; Membangun Mindset Untuk Sukses

”Jack Ma selalu berkata bahwa kesempatan bisa datang saat kita dalam keadaan sulit atau saat kita di bawah sekalipun, tapi terkadang kita tidak mampu mengambil sebuah kesempatan itu sendiri. beliau bilang bahwa kesuksesannya adalah sebuah keajaiban yang ia dapatkan dari sekian banyak orang di dunia. selalu menikmati sebuah proses yang ada sehingga kita tidak akan pernah terbebani dengan apapun. tetapi jangan pernah membuang waktu untuk sesuatu yang tidak berguna.

Hari ini kita mungkin masih di berikan kesehatan yang cukup, dan masih di berikan waktu untuk memulai menata impian kita. dan bayangkan jika esok kita tidak lagi mampu bangkit beraktifitas seperti biasa, maka menyesal-pun tidak berarti apa-apa. menangis tidaka akan mampu membalikan hari kemarin, dan waktu yang telah berlalu.

Menyalahkan tidak akan menyelesaikan masalah yang kita hadapi, tetapi akan menimbulkan masalah baru yang akan mem-perumit keadaan. bukan kita mendapatkan apa yang kita impikan tetapi pasti kita akan kehilangan arah dan tujuan.

Dan Kesimpulannya, bahwa kita bisa menata dan merencanakan masa depan dan impian kita, namun kita harus belajar dari waktu yang selalu memberikan kesempatan siang dan malamnya. walau waktu tidak bisa setia namun, kita-lah yang harus mampu mengatur wakt dengan baik, bukan kita membuat karya namun selalu terikat oleh waktu,dan kita selalu merasa kesempitan waktu karena kita tidak mampu mengaturnya . Stop Wasting Time Jika kita tidak ingin menjadi orang yang gagal, dan selalu tertinggal oleh orang lain.

Baca Juga; Bodoh Tidak Akan Membuatmu Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *